Minggu, 25 Desember 2011

Cara Mematikan Download Ping Di Facebook

Categories:

Beberapa hari yang lalu sampai sekarang ada hal yang kurang mengenakkan, maksudnya kurang nyaman saat chatting di facebok.
Mengapa? hmm, bagi teman-teman yang laptop / komputernya sudah terinstal internet download manager (IDM) pasti pernah mengalami hal serupa seperti saya. Misalnya ada teman facebook yang nge-chat kita pasti muncul bunyi pling kemudian idm mengeluarkan pemberitahuan download bunyi pling.mp3. Menurut saya sangat menggangu sekali :D
Hal tersebut akan berulang dan berkelanjutan sampai.. sampai kapan ya? haha..
Peringatan download pling.mp3 akan segera berakhir dan gak bakalan muncul lagi kalau kita sudah mengatur daftar link pengecualian di IDM
Caranya gimana? hehe.. saya menemukan cara ini juga tidak sengaja.
Cara ke-1 :

  • Pada saat mencul peringatan download pling.mp3 saya tekan tombol esc, tahu-tahu muncul seperti ini :
  • Akhirnya saya tersenyum setelah melihat opsi Don’t start downloading automatically from this site
  • Langsung saja saya centang saya opsi itu, kemudian pada opsi Don’t show this dialog again saya centang juga. Klik OK Beres..
Cara yang ke-2
  1. Buka IDM Anda, silakan menuju menu Download – Options – Klik tab File types
  2. Perhatikan kalimat : Download start download automatically from the following addresses, dibawahnya kan ada tombol Edit list, Klik tombol Edit list
  1. Silakan klik tombol Add, kemudian masukkan alamat ini http://static.ak.fbcdn.net/sound/pling.mp3
  2. OK, klik OK lagi, selesai :D
Sekian pengalaman saya pada malam ini, semoga setelah disetting seperti yang sudah saya jelaskan diatas chatting bersama teman di facebook menjadi lancar tanpa ada gangguan. Semoga bermanfaat :)

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Cara Mematikan Download Ping Di Facebook"

Posting Komentar